10 Langkah Menjadi Milyuner Dalam 5 Tahun (Bisa lebih bisa kurang)

Tidak masalah di mana Anda saat ini berada dalam situasi keuangan Anda – apakah baru memulai atau sudah menghasilkan banyak uang.

Kebanyakan orang, tidak peduli berapa penghasilan mereka, menginjak air. Saat pendapatan seseorang meningkat, demikian juga pengeluaran mereka.

Hanya sedikit orang yang mengerti bagaimana cara terus meningkatkan penghasilan, gaya hidup, dan kesenangan mereka pada saat yang bersamaan.

Dalam artikel ini, Anda akan belajar:

  • Bagaimana menjadi kaya
  • Cara membangun kehidupan yang terus-menerus meningkatkan tingkat kepercayaan dan kegembiraan Anda
  • Cara terus berkembang, belajar, tumbuh, dan sukses sebagai pribadi
  • Bagaimana mengembangkan mentorhip, pertemanan, dan kemitraan strategis dengan hampir semua orang yang Anda inginkan
  • Jika hal-hal ini tidak menarik bagi Anda, maka artikel ini tidak ditulis untuk Anda.

Begini cara kerjanya.

1. Ciptakan visi kekayaan

”Ketika kekayaan mulai datang, mereka datang begitu cepat, dalam kelimpahan yang sedemikian besar, sehingga orang bertanya-tanya di mana mereka bersembunyi selama tahun-tahun lean itu.” – Napoleon Hill
Langkah pertama menjadi sukses secara finansial adalah dengan benar-benar menciptakan visi untuk diri sendiri secara finansial. Einstein mengatakan bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Arden mengatakan kreativitas lebih penting daripada pengalaman.

Berapa banyak imajinasi yang Anda miliki untuk masa depan Anda?

Apakah Anda melihat potensi dan kemungkinan besar untuk hidup Anda?

Atau, apakah Anda melihat kehidupan rata-rata yang cantik?

Menciptakan visi adalah proses berulang. Anda tidak hanya membuat visi sekali dan kemudian tidak pernah melihatnya lagi.

Anda terus membuat dan menulis visi Anda – setiap hari.

Lihatlah area mana pun dalam kehidupan Anda yang Anda lakukan dengan baik, dan Anda akan menemukannya karena Anda melihat sesuatu di luar apa yang Anda miliki saat ini. Dengan token yang sama, lihatlah area mana pun dalam hidup Anda yang tidak luar biasa, dan Anda akan menemukan bahwa Anda tidak melihat sesuatu di luar apa yang saat ini Anda miliki.

Kebanyakan orang hidup dan mengulangi masa lalu.

Memiliki visi difokuskan pada masa depan.

Kehidupan dan perilaku Anda segera bergeser ketika Anda mulai membayangkan masa depan yang berbeda dan berjuang keras untuk itu.

Untuk melakukan ini, Anda harus melenyapkan kebutuhan Anda akan konsistensi. Dari sudut pandang psikologis, orang umumnya merasa perlu dilihat oleh orang lain sebagai konsisten. Kebutuhan ini menyebabkan orang mempertahankan pola perilaku, lingkungan, dan hubungan yang pada akhirnya merusak dan tidak memuaskan terlalu lama.

Sebaliknya, Anda dapat mengabaikan kebutuhan Anda untuk dianggap konsisten oleh orang lain. Anda bisa baik-baik saja dengan kenyataan bahwa Anda tidak sempurna. Anda bisa baik-baik saja dengan mengacaukannya. Anda bisa baik-baik saja dengan memiliki nilai-nilai yang Anda perjuangkan dan tujuan yang ingin Anda capai, terlepas dari apa yang orang-orang di sekitar Anda pikirkan.

Memiliki visi untuk hidup Anda berarti Anda tidak lagi peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Ini berarti Anda sudah siap untuk benar-benar menjalani kehidupan yang Anda inginkan. Ini berarti Anda tidak lagi hanya mengikuti arus, seperti yang Anda miliki untuk sebagian besar hidup Anda. Itu berarti bahwa terlepas dari apa yang orang tua, teman sebaya Anda, dan lingkungan sosial telah berikan kepada Anda sejauh ini, Anda akan menciptakan kehidupan yang Anda inginkan.

Semakin rinci visi Anda, semakin baik. Visi Anda semakin terukur semakin baik.

Otak Anda sangat menyukai angka dan peristiwa. Ini nyata. Dengan demikian, visi Anda harus berpusat pada angka-angka spesifik dan peristiwa-peristiwa penting.

Sebagai contoh:

“Saya akan menghasilkan $ 1.000.000 / tahun pada 1 Januari 2022.”
“Saya akan mendapatkan cek lebih dari $ 100.000 pada Oktober 2020.”
“Saya akan mengambil liburan enam minggu di Thailand dalam enam bulan ke depan.”
Hitung itu.

Ukur itu.

Gembira karenanya.

Semakin rinci visi dalam pikiran Anda, semakin dapat dipercaya bagi Anda.

Tidak apa-apa jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda inginkan saat ini. Memiliki lebih banyak uang, menciptakan pengalaman yang kuat, dan terus tumbuh sebagai pribadi adalah semua tujuan yang akan mendorong Anda ke arah yang benar.

Ketika Anda membangun kepercayaan diri melalui kemenangan kecil yang berurutan, visi dan imajinasi Anda akan berkembang.

Dengan demikian, agar visi Anda menjadi jelas dan sesuai dengan nilai-nilai dan keinginan tulus Anda, Anda harus mulai membangun kepercayaan diri.

Di situlah langkah selanjutnya masuk.

2. Kembangkan sistem 90 hari untuk mengukur kemajuan / langkah masa depan

Berikut ini empat pertanyaan Dan Sullivan, pendiri Pelatih Strategis, yang kliennya jawab setiap 90 hari:

“Memenangkan Prestasi? Melihat ke belakang selama kuartal terakhir, hal-hal apa yang membuat Anda paling bangga dengan apa yang telah Anda raih? ”
“Apa yang Panas? Ketika Anda melihat segala sesuatu yang terjadi hari ini, bidang fokus dan kemajuan manakah yang membuat Anda paling percaya diri? “
“Lebih besar dan lebih baik? Sekarang, melihat ke depan pada kuartal berikutnya, hal-hal baru apa yang memberi Anda rasa kegembiraan terbesar? “
“Apa lima ‘lompatan’ baru yang sekarang dapat Anda capai yang akan membuat 90 hari Anda berikutnya menjadi kuartal yang hebat terlepas dari apa lagi yang terjadi?”
Setiap 90 hari, Anda ingin meninjau 90 hari sebelumnya dan kemudian menetapkan sasaran yang terukur dan menantang untuk 90 hari ke depan.

Dalam buku “The Art of Learning,” Josh Waitzkin berkata:

“Tujuan jangka pendek dapat menjadi alat pengembangan yang berguna jika mereka diseimbangkan dalam filosofi jangka panjang yang membina. Terlalu banyak berlindung dari hasil bisa menjadi terhambat. ”
Tujuan jangka pendek adalah bagaimana Anda membangun kemajuan. Bekerja menuju timeline sangat penting untuk produktivitas. Berfokus hanya pada beberapa tonggak penting setiap 90 hari adalah bagaimana Anda membangun momentum.

Setiap 90 hari, ketika Anda melihat kembali 90 hari sebelumnya, Anda menginginkan sistem untuk melacak pembelajaran dan kemajuan Anda. Anda ingin keluar dari lingkungan rutin dan beristirahat sejenak. Tim Ferriss menyebut pensiunan mini ini.

Setiap 90 hari, Anda ingin mengambil cuti beberapa hari. Anda ingin pergi ke tempat Anda dapat merenungkan, merenung, berpikir, memvisualisasikan, menyusun strategi, dan bermain.

Selama sesi pemulihan ini, Anda ingin menarik jurnal Anda dan meluangkan waktu untuk merenungkan 90 hari sebelumnya.

Apa yang berjalan dengan baik?

Apa kunci kemenangan Anda?

Apa yang kamu pelajari?

Apa yang paling membuat Anda bersemangat?

Di mana Anda perlu berputar?

Mengingat apa yang telah Anda lakukan dan apa yang telah Anda pelajari, apa yang ingin Anda lakukan dalam 90 hari ke depan?

Dua atau lima lompatan atau kemenangan apa yang akan membuat perbedaan terbesar menuju visi ideal Anda?

Setiap 90 hari, ketika Anda meninjau kemajuan Anda, Anda bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda, karena kepercayaan diri datang dari menyaksikan diri Anda berhasil.

Sangat sedikit orang yang benar-benar meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang sebenarnya telah mereka lakukan. Kami sangat pandai melihat di mana kami akan kekurangan. Kami kurang mencerminkan di mana kami berhasil.

Kemungkinannya adalah, Anda bahkan tidak ingat apa yang Anda makan untuk makan siang tiga hari yang lalu.

Kemungkinannya adalah, Anda tidak mengenali semua hal baik yang telah Anda lakukan dalam 90 hari terakhir. Namun, Anda dapat melatih otak Anda untuk memperhatikan, fokus, dan memperhatikan kemajuan yang Anda buat. Ketika Anda mulai melihat kemajuan, Anda akan mulai merasa bersemangat.

Perasaan ini sangat penting.

Perasaan gerakan dan momentum memberi keyakinan.

Keyakinan adalah landasan imajinasi, tindakan, dan kekuatan.

Ingin lebih percaya diri?

Mulailah menetapkan tujuan jangka pendek (setiap 30–90 hari), lacak kemajuan Anda, hitung kemenangan Anda, pulihkan, atur ulang, dan mulai lagi.

Ketika Anda memiliki visi besar, Anda tidak perlu membuat kemajuan BESAR setiap hari. Anda hanya perlu mengambil satu atau dua langkah maju setiap hari. Anda kemudian melacak kemajuan itu dan menyaksikan efek peracikan mengambil alih.

Setiap 90 hari, lacak bidang utama kehidupan Anda.

Lacak uang Anda.

Lacak kesehatan Anda.

Lacak waktu Anda.

Lacak kemajuan di bidang yang Anda inginkan untuk berhasil.

Kembangkan rutinitas harian untuk hidup dalam keadaan aliran / puncak

“Anggaplah perasaan keinginanmu terpenuhi.”

Neville Goddard

Baiklah – jadi Anda telah membuat visi gambaran besar yang menginspirasi Anda.

Anda juga telah menetapkan sasaran jangka pendek 90 hari untuk membantu Anda membangun kepercayaan diri dan membuat Anda maju di jalur itu.

Sekarang, Anda membutuhkan rutinitas harian untuk menjaga diri Anda tetap mengalir.

Jika Anda dapat masuk ke kondisi aliran setiap hari, dan hidup dan beroperasi dari kondisi aliran itu, Anda akan merasa sangat baik.

Adalah tanggung jawab Anda untuk mengatur hidup Anda sehingga Anda dapat mengalir sebanyak mungkin. Dalam psikologi positif, keadaan mengalir, juga dikenal sebagai berada di zona itu, adalah keadaan mental di mana Anda sepenuhnya tenggelam dalam perasaan fokus penuh energi, keterlibatan penuh, dan kenikmatan.

Intinya, aliran dicirikan oleh penyerapan penuh pada apa yang dilakukan seseorang, dan akibatnya hilangnya rasa ruang dan waktu.

Itu cara yang bagus untuk hidup.

Flow menciptakan kinerja tinggi.

Kinerja tinggi menciptakan kepercayaan diri.

Keyakinan menciptakan imajinasi dan kegembiraan.

Imajinasi dan kegembiraan membuat Anda berpikir lebih besar dan berbeda tentang diri Anda dan hidup Anda.

Dengan mengingat hal itu, penting untuk melihat mengapa sebagian besar orang tidak mengalir sepanjang waktu. Tidak mengherankan, itu dimulai hal pertama di pagi hari. Momentum diaktifkan dengan keputusan pertama hari Anda. Alih-alih secara proaktif menempatkan diri mereka dalam keadaan aliran, kebanyakan orang menempatkan diri mereka dalam keadaan reaktif secara tidak sadar.

Orang bukanlah produk dari kebiasaan, mereka adalah produk dari lingkungan (lihat poin empat di bawah). Menurut Stanford psikolog dan pakar perilaku, BJ Fogg, desain mengalahkan ketekunan. Desain adalah tentang bagaimana Anda mengatur berbagai hal. Kebanyakan orang belum merancang lingkungan mereka untuk aliran. Sebaliknya, sebagian besar lingkungan dan kehidupan orang-orang telah diatur untuk gangguan terus-menerus, yang merupakan kebalikan dari aliran.

Flow adalah sesuatu yang harus dirancang untuk.

Anda harus memutuskan untuk hidup dalam arus. Anda harus berkomitmen untuk itu. Alasan aliran sangat umum dalam olahraga ekstrem adalah karena olahraga ekstrem memerlukan banyak komitmen, risiko, dan fokus.

Jika seorang pengendara motorcross kehilangan fokus saat mencoba membalikkan balik lompatan tanah 100 kaki, mereka bisa mati. Karena itu, situasinya membangkitkan aliran yang dalam.

Flow datang dengan tidak terlalu memikirkannya.

Aliran datang ketika Anda membiarkannya terjadi.

Misalnya, ketika saya sedang menulis posting blog, tulisan terbaik saya adalah ketika saya berhenti berpikir sama sekali. Saya hanya membiarkannya robek.

Begitulah kinerja tinggi bekerja. Anda menyiapkannya, lalu membiarkan tubuh Anda mengambil alih.

Ketika datang ke rutinitas pagi, tujuan utama adalah untuk menempatkan diri Anda ke dalam aliran atau keadaan puncak. Ada beberapa kegiatan yang bermanfaat untuk membuat diri Anda mengalir.

Pertama, Anda ingin mengubah lingkungan Anda untuk mengubah pola pikir Anda. Mulailah memvisualisasikan dan membayangkan masa depan yang Anda inginkan. Tegaskan dengan kuat pada diri sendiri bahwa Anda akan mencapai masa depan itu. Florence Shinn menyatakan, “Iman tahu itu telah diterima dan bertindak sesuai dengan itu.”

Itulah rutinitas pagi. Anda menempatkan pikiran Anda ke mode masa depan Anda. Anda berkomitmen secara emosional dan terhubung dengan masa depan itu. Anda kemudian menjadi diri masa depan itu.

Anda bertindak sebagai diri masa depan itu akan bertindak.

Inilah sebabnya mengapa kebutuhan akan konsistensi harus turun dari kehidupan Anda.

Alih-alih konsisten dengan siapa Anda sebelumnya, Anda ingin konsisten dengan siapa Anda akan menjadi. Jika Anda akan menjadi seorang jutawan, Anda harus mulai bertindak seperti sekarang.

Penelitian terbaru mempelajari otak para aktor dengan mesin MRI. Apa yang mereka temukan adalah bahwa, ketika para aktor dalam karakter, otak mereka menunjukkan perubahan signifikan.

Dengan kata lain, bertindak peran yang berbeda akan mengubah otak Anda. Dan ini sebenarnya yang ingin Anda lakukan setiap pagi dalam rutinitas pagi Anda.

Daripada memicu otak diri dan kecanduan Anda sebelumnya, Anda ingin memicu otak diri atau karakter yang Anda inginkan.

Anda ingin menjadi siapa?

Bayangkan diri itu.

Rasakan diri itu.

Asumsikan perasaan keinginan Anda terpenuhi.

Tegaskan realitas diri itu.

Ketahuilah bahwa apa yang Anda inginkan, dapat Anda miliki.

Berkomitmen besar.

Investasikan diri Anda dalam kenyataan itu.

Mulailah, sekarang juga, bertindak sesuai dengan kenyataan itu.

Nikmati aliran deras yang datang dari hadir dan kongruen.

4. Desain lingkungan Anda untuk kejelasan, pemulihan, dan kreativitas

“Banyak orang mengira kita adalah makhluk kebiasaan tetapi kita tidak. Kami adalah makhluk lingkungan. “- Roger Hamilton

Untuk benar-benar meningkatkan kehidupan Anda, Anda tidak bisa hanya menetapkan tujuan, membangun rutinitas pagi, dan mulai bertindak berbeda.

Anda perlu membentuk kembali lingkungan Anda.

Anda memerlukan lingkungan yang sesuai dengan masa depan yang Anda rencanakan untuk dibuat.

Anda membutuhkan lingkungan yang tidak hanya beresonansi dengan nilai-nilai dan visi Anda, tetapi juga mendorong nilai-nilai dan visi Anda.

Sebagian besar lingkungan orang seperti sungai yang deras, berlawanan arah ke mana mereka ingin pergi. Dibutuhkan banyak kemauan untuk melangkah ke hulu. Sangat melelahkan. Sebaliknya, Anda ingin lingkungan Anda menarik Anda ke arah yang ingin Anda tuju.

Anda ingin mengelilingi diri Anda secara proaktif dengan orang-orang yang menginspirasi Anda.

Berapa banyak panutan yang Anda temui secara rutin?

Berapa banyak panutan yang Anda bantu?

Lingkungan yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda pula. Anda ingin lingkungan yang terpisah untuk istirahat dan peremajaan, untuk fokus dan pekerjaan, untuk meditasi dan kejelasan, dan untuk kesenangan dan kesenangan.

Semakin sadar Anda sebagai pribadi, semakin Anda menyadari bahwa Anda dan lingkungan Anda adalah dua bagian dari keseluruhan yang sama. Anda tidak dapat memutuskan koneksi Anda dari lingkungan Anda. Karena itu, Anda ingin menjadi perhatian dan disengaja tentang lingkungan Anda.

Ini berarti Anda tidak mencemari lingkungan pemulihan dengan hal-hal seperti ponsel. Jika Anda akan pergi ke pantai untuk bersantai, jangan merusak kesempatan luar biasa itu dengan membawa ponsel Anda.

Ketika Anda mengubah bagian, Anda mengubah seluruh sistem. Jangan merusak seluruh tong dengan satu apel buruk.

5. Fokus pada hasil, bukan kebiasaan atau proses

“Dalam percakapan sopan, kebanyakan dari kita akan mengatakan bahwa kita mengagumi orang-orang sukses untuk kerja keras, kebiasaan positif, dan prinsip-prinsip yang ketat. Itu tidak benar. Tidak perlu banyak penggalian untuk mengungkap keterputusan besar antara apa yang sebagian besar dari kita katakan kita hormati dan bagaimana sebagian besar ikon zaman kita berperilaku … Ingatlah bahwa satu-satunya hal yang paling dipedulikan kebanyakan orang adalah skor di papan tulis . Yang lainnya hype. ”- Forbes

Sangat lucu, sungguh. Saat ini, Anda mendengar orang berbicara tentang tujuan dan hasil tidak penting.

Ini benar-benar omong kosong.

Itu juga bohong.

Ini bukan tentang kebiasaan atau proses. Ini tentang hasil.

Alasan kami mengagumi orang-orang tertentu adalah karena hasil yang mereka dapatkan. Ada banyak orang lain yang memiliki kebiasaan yang sama menginspirasi, ”tetapi yang gagal menghasilkan hasil yang kuat.

Tim Ferriss, dalam bukunya “The 4-Hour Body,” mendefinisikan apa yang ia sebut “dosis minimum yang layak.” Pada dasarnya, ini adalah jumlah minimum upaya untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Hanya 212 derajat yang dibutuhkan untuk merebus telur. Apa pun di luar itu adalah usaha yang sia-sia.

Karena itu, hasil apa yang Anda inginkan?

Apa cara paling efektif untuk mendapatkan hasil itu?

Daripada terobsesi dengan kebiasaan dan proses, Anda ingin mendapatkan kejelasan tentang hasil yang Anda inginkan, dan kemudian merekayasa balik cara mencapainya.

Ini adalah tujuan yang menentukan proses, bukan sebaliknya. Terlebih lagi, itu adalah hasil yang juga menentukan prosesnya. Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, maka Anda perlu menyesuaikan proses Anda. Jangan menjadi gila, melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda.

Bahkan tetap saja, kita hidup dalam budaya yang terobsesi dengan kebiasaan, peretasan, dan proses. Tak satu pun dari hal-hal ini masuk akal di dalam dan tentang diri mereka sendiri. Mereka hanya masuk akal dalam konteks tujuan tertentu.

Proses saya tidak akan terlihat seperti proses Anda, karena tujuan saya tidak sama dengan tujuan Anda. Tujuan saya adalah yang menentukan proses saya.

Kebiasaan saya tidak akan terlihat seperti kebiasaan Anda, karena tujuan saya tidak sama dengan tujuan Anda. Tujuan saya adalah yang menentukan kebiasaan saya.

Ketika Anda serius tentang hasil besar, Anda berhenti terobsesi dengan proses sama sekali. Tujuan besar dan berani membutuhkan kecerdikan. Mereka membutuhkan keberanian untuk mencoba hal-hal yang mungkin tidak berhasil. Mereka harus melampaui apa pun yang pernah Anda lakukan.

Pada kenyataannya, tujuan Anda adalah prosesnya. Anda menetapkan tujuan dan tujuan itu mengatur hidup Anda. Setelah Anda mencapai itu, Anda kemudian menetapkan tujuan baru yang mengatur ulang hidup Anda.

Tujuan adalah sarana, bukan tujuan. Mereka adalah sarana untuk pertumbuhan dan kemajuan. Setelah mencapai sasaran, Anda mengambil apa yang telah Anda pelajari dan terus berkembang.

6. Identifikasi mentor / mitra ideal

“Semua orang ingin menjadi Yoda seseorang.” – Aminah Mae Safi

Jangan hanya mencari pekerjaan. Sebaliknya, buat pekerjaan.

Bagaimana?

Anda menciptakan pekerjaan dengan memberikan peluang kepada orang-orang ideal yang ingin Anda pelajari dan bekerja sama.

Ini adalah bagaimana Anda dapat bekerja sangat dekat dengan mentor ideal Anda.

Orang kaya bekerja untuk belajar. Orang miskin bekerja demi uang.

Jadi, siapa yang kamu kagumi?

Siapa yang menjadi panutan bagi Anda?

Siapa yang melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda sukai?

Siapa yang memiliki kehidupan yang ingin Anda tiru?

Bagaimana Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka?

Bagaimana Anda dapat menggunakan keterampilan dan kemampuan Anda untuk meningkatkan dan meningkatkan apa yang mereka lakukan?

Sangat mudah untuk mendekati siapa saja. Saya telah mengamati ini berulang kali dalam hidup saya. Saya sudah bisa mengembangkan hubungan yang sangat dekat dengan siapa pun yang saya inginkan.

Itu dimulai dengan sebuah visi.

Saya menulis bahwa saya akan belajar dan bekerja dengan orang-orang tertentu.

Saya mempelajari pekerjaan mereka.

Saya mengembangkan keterampilan yang akan bermanfaat bagi mereka.

Saya masuk ke lingkungan mereka.

Saya menawarkan keterampilan saya kepada mereka dalam bentuk peluang, yang di dalamnya akan membantu mereka lebih berhasil.

Saya menghabiskan waktu dan upaya saya untuk membantu mereka dan belajar banyak dalam prosesnya.

Saya menjadi bagian dari lingkaran dalam.

Berada di lingkaran dalam, sekarang saya memiliki pengetahuan, pengalaman, dan peluang langka.

Ini yang kamu inginkan.

Anda mengembangkan bimbingan dan kemitraan dengan menjadi berguna. Anda mendedikasikan pikiran dan upaya Anda untuk membantu mereka. Dengan membantu mereka, Anda memposisikan diri di tempat yang unik. Dalam posisi baru yang unik ini, menghasilkan banyak uang menjadi mudah.

7. Menjadi pendengar dan pengamat yang brilian

“Mendengarkan adalah tindakan yang sangat sederhana. Itu mengharuskan kita untuk hadir, dan itu membutuhkan latihan, tetapi kita tidak harus melakukan hal lain. Kami tidak harus memberi nasihat, atau melatih, atau terdengar bijak. Kita hanya harus rela duduk di sana dan mendengarkan. ”- Margaret Wheatley

“Berusahalah terlebih dahulu untuk mengerti, lalu untuk dipahami.”-Stephen Covey

Menariknya, dalam membantu mentor dan panutan yang ideal, saya telah melihat berkali-kali bagaimana orang terlalu menghargai “kebijaksanaan” mereka sendiri.

Baru-baru ini, saya sedang menelepon dengan salah satu mentor saya. Kami bertiga sedang menelepon. Sang mentor, saya sendiri, dan yang lainnya. Kami semua mendiskusikan tujuan dan rencana mentor saya untuk memperluas bisnis mereka dan menyederhanakan hidup mereka.

Percakapan berlangsung sekitar 90 menit.

60 dari menit-menit itu adalah orang lain yang mengeluarkan ide tanpa akhir tanpa konteks yang jelas. Mereka berusaha terlalu keras untuk menjadi berguna atau pintar.

Itu tidak membantu.

Alih-alih, lebih baik mengajukan pertanyaan serius.

Apa yang sebenarnya mereka coba capai?

Apa saja tantangan saat ini?

Menurut Anda apa yang perlu terjadi?

Mengapa Anda ingin melakukan perubahan ini?

Setelah Anda memahami konteksnya, kata-kata Anda akan bermanfaat. Ketika berbicara tentang hubungan dan komunikasi, terkadang taruhannya sangat tinggi. Dalam kasus ini, Anda ingin mengukur sepuluh kali dan memotong sekali. Dengan kata lain, Anda ingin kata-kata Anda relevan dan tepat sasaran. Anda ingin menjadi jelas bahwa Anda ada di sana untuk mereka, dan bukan untuk meningkatkan ego Anda sendiri.

Jika ini benar-benar tentang mereka, maka buatlah tentang mereka. Ajukan pertanyaan sebelum memberikan ide.

Bantu mereka mendapatkan kejelasan sendiri melalui pembicaraan mereka sendiri.

Pastikan mereka memahami apa yang sebenarnya terjadi di kepala mereka dengan membantu mereka menjelaskan.

Kemudian, ketika Anda merasa dapat memberikan wawasan, lakukan dalam konteks apa yang telah mereka katakan.

Mereka kemudian akan tahu bahwa Anda benar-benar mendengarkan mereka dan bahwa Anda benar-benar berusaha membantu mereka. Mereka akan mencintai dan menghormati Anda, karena tidak seperti kebanyakan orang, Anda asli. Anda seorang pendengar.

8. Fokus pada siapa, alih-alih bagaimana

“Berhenti bertanya‘ bagaimana ’dan mulailah bertanya‘ siapa. ’” – Dan Sullivan

Bagian dari menjadi seorang jutawan, atau sukses secara finansial dengan cara apa pun yang Anda definisikan, adalah dengan berkembang melampaui apa yang disebut Dan Sullivan sebagai “individualisme yang kasar.”

Ketika orang yang ambisius menetapkan tujuan, mereka sering bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana saya melakukan ini?”

Saat pertama kali memulai, ini adalah pertanyaan yang bagus. Tetapi ketika visi Anda meluas dan waktu Anda menjadi lebih berharga, Anda mulai mengajukan pertanyaan yang berbeda.

“Siapa yang bisa melakukan ini untukku atau membantuku melakukan ini?”

Daripada mencoba melakukan sendiri, Anda menemukan siapa yang harus mengurus caranya.

Mempekerjakan orang atau bahkan menggunakan layanan seperti Upwork sangat mudah akhir-akhir ini. Ada orang di seluruh dunia dengan waktu dan keterampilan yang siap dan menunggu. Manfaatkan orang-orang ini.

Anda mendapatkan orang-orang terbaik di papan dengan apa pun yang Anda coba capai dengan dengan kuat dan jelas menyampaikan apa dan mengapa.

Apa yang ingin Anda capai?

Mengapa ini sangat penting?

Inilah cara Anda membuat orang bersemangat dan berkomitmen. Simon Sinek, seorang ahli budaya kerja, menjelaskan bahwa setiap orang membutuhkan lebih banyak dari pekerjaan daripada sekadar gaji. Kita semua ingin merasa seperti kita adalah bagian dari sesuatu yang penting, bermakna, dan berharga.

Anda menawarkan itu kepada orang-orang melalui apa dan mengapa.

Anda mungkin tidak melihat diri Anda sebagai pengusaha. Dan Anda tentu tidak harus menjadi satu. Tetapi jika Anda ingin mulai menghasilkan lebih banyak uang, Anda harus berhenti melakukan semuanya sendiri.

Menjadi seorang jutawan tidak terjadi dengan menjadi pertunjukan satu orang.

Anda harus mulai membangun tim. Dan seperti yang lainnya, Anda ingin melakukannya sebelum Anda merasa siap. Karena sebenarnya, Anda tidak pernah siap sebelum memulai. Anda tidak pernah pra-kualifikasi untuk melakukan apa pun. Itu selalu merupakan lompatan itu sendiri dan kemudian bekerja melalui proses yang memenuhi syarat Anda.

Terus memperbarui nilai / definisi kesuksesan Anda

“Jika Anda tidak [berbeda dari] siapa Anda 12 bulan lalu, Anda tidak cukup belajar.” – Alain De Button

Pengalaman transformatif dapat mengubah hidup Anda. Demikian pula, hubungan transformatif dapat mengubah hidup Anda.

Anda ingin secara teratur memiliki pengalaman dan terlibat dengan orang-orang yang meningkatkan pendekatan dan perspektif hidup Anda saat ini.

Saat ini, Anda melihat dunia dengan cara tertentu berdasarkan pada lingkungan Anda, tujuan Anda, dan apa yang Anda telah dikondisikan untuk fokus.

Anda hanya dapat melihat apa yang relevan dan bermakna bagi Anda. Psikolog menyebut ini perhatian selektif. Apa yang Anda fokuskan akan mengembang.

Saat ini, apa yang Anda fokuskan mungkin berbeda dari apa yang Anda fokuskan dua hingga tiga tahun lalu.

Ketika Anda masih muda, Anda fokus pada apa yang teman-teman Anda pikirkan tentang Anda. Seiring bertambahnya usia, fokus Anda bergeser.

Pengalaman puncak adalah jenis pengalaman tertentu yang membawa sesuatu yang tidak fokus menjadi fokus. Ketika Anda memiliki pengalaman-pengalaman ini yang mengubah fokus dan perhatian Anda, Anda mulai melihat dunia secara berbeda.

Anda ingin terus menerus memusatkan perhatian Anda pada hal-hal yang bermakna dan berharga bagi Anda.

Seberapa banyak waktu dan perhatian Anda pada hal-hal yang tidak terlalu penting?

Berapa banyak energi yang Anda habiskan untuk hal-hal yang tidak melayani Anda?

Apa yang bisa Anda fokuskan, yang akan jauh lebih berharga untuk Anda?

Baru-baru ini saya bertemu seseorang yang membantu saya lebih fokus langsung pada hubungan saya dengan anak-anak saya. Dia menceritakan sebuah kisah yang benar-benar mengubah cara pandang saya. Saya benar-benar mendengarkan dan menerima apa yang dia katakan.

Cerita yang dia ceritakan mengenai hal-hal yang sudah saya dengar sebelumnya, tetapi itu bukan sinyal yang cukup kuat untuk mengalihkan perhatian saya. Tetapi kisahnya dan seluruh pengalamannya benar-benar membuatnya nyata bagi saya, cukup sehingga mengubah nilai dan tujuan saya.

Ada hal-hal yang pernah Anda dengar sebelumnya yang masuk ke satu telinga dan keluar dari telinga lainnya. Itu adalah hal-hal yang Anda ketahui, tetapi tidak dilakukan. Stephen Covey berkata, “Mengetahui dan tidak melakukan adalah benar-benar tidak mengetahuinya.”

Hanya karena Anda menyadari sesuatu bukan berarti Anda memperhatikannya. Menjadi terhubung secara emosional dengan sesuatu adalah bagaimana Anda mulai lebih memperhatikannya. Ketika Anda terlibat dalam sesuatu, dan mulai mengidentifikasikannya, itu menjadi bagian yang lebih besar dalam hidup Anda.

Sekarang, lihat kesehatan Anda. Berapa banyak perhatian yang Anda berikan? Anda telah mendengar jutaan kali bahwa kesehatan Anda penting. Anda sadar, tetapi apakah Anda memperhatikan? Atau, apakah perhatian Anda pada hal-hal lain?

Perhatian Anda dapat diukur dengan apa yang memicu Anda di lingkungan Anda. Oleh karena itu, orang yang kecanduan alkohol dipicu oleh banyak hal di lingkungan mereka untuk berpikir tentang alkohol.

Apa yang memicu Anda?

Itulah yang menjadi fokus Anda. Itulah yang Anda identifikasi. Itu yang berarti bagi Anda. Di situlah letak kisah Anda tentang diri Anda.

Anda dapat merancang fokus Anda sehingga lingkungan eksternal Anda memicu apa yang ingin Anda lihat.

Mirip dengan perhatian, ada hal-hal yang Anda tahu berharga, tetapi Anda secara pribadi tidak menghargai.

Misalnya, Anda mungkin percaya bahwa kesehatan yang baik adalah sesuatu yang layak dinilai, tetapi perilaku Anda menunjukkan apa yang benar-benar Anda hargai. Apa yang Anda perhatikan adalah apa yang Anda hargai.

Jadi, Anda ingin memiliki pengalaman yang menggeser nilai yang bisa Anda hargai menjadi apa yang Anda nilai. Anda ingin benar-benar menghargai hal-hal yang akan membuat perbedaan terbesar dalam hidup Anda. Anda ingin berhenti menghargai hal-hal yang menyabot kesuksesan Anda.

Anda ingin menetapkan tujuan di sekitar nilai-nilai yang Anda inginkan. Anda ingin membuat rutinitas dan lingkungan yang membawa nilai-nilai itu ke depan perhatian Anda. Masukan Anda membentuk pandangan Anda. Anda kemudian ingin menjalankan nilai-nilai itu setiap hari. Kemudian, Anda ingin secara teratur memiliki pengalaman yang meningkatkan, memperluas, dan memperbaiki nilai-nilai itu.

Jika definisi Anda tentang “kesuksesan” tidak berubah dalam 12 bulan terakhir, maka Anda belum banyak belajar. Jika definisi kesuksesan Anda belum berubah, maka Anda belum memiliki pengalaman yang kuat.

10. Jangan menunggu terlalu lama ketika Anda tahu ini saatnya untuk berubah

“Apa yang membuat Anda di sini tidak akan membawa Anda ke sana.” – Dr. Marshall Goldsmith

”Kegilaan melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda.” – Albert Einstein

“Cara menikmati hidup yang terbaik adalah dengan membungkus satu tujuan dan mulai tepat pada yang berikutnya. Jangan berlama-lama di meja kesuksesan, satu-satunya cara untuk menikmati makanan lain adalah dengan lapar. “- Jim Rohn

Tujuan adalah sarana, bukan tujuan. Setelah Anda mencapai sesuatu yang besar, jangan terjebak di sana hanya karena itu berhasil sebelumnya.

Segala sesuatu yang Anda lakukan telah membawa Anda ke titik ini.

Apa petualangan besar berikutnya?

Untuk apa situasinya?

Apa yang mengilhami imajinasi Anda?

Apa gunung besar selanjutnya?

Salah satu masalah mendasar dengan kesuksesan adalah ia menjadi jebakan. Orang-orang yang telah sukses besar terjebak hidup di masa lalu mereka. Mereka terus menjelaskan diri mereka sendiri berdasarkan apa yang telah mereka lakukan, bukan apa yang mereka lakukan.

Elon Musk adalah pengecualian yang kuat. Anda tidak pernah mendengar Elon Musk berbicara tentang hari-hari Paypal. Alih-alih, Anda mendengarnya berbicara tentang masalah yang sedang dipecahkannya dan visi yang sedang ia perjuangkan.

Dia tidak terjebak di masa lalu. Alih-alih, ia menggunakan semua pengalaman masa lalunya untuk mendorong hasil dan tujuan serta tantangan yang lebih besar dan lebih besar.

Dia selalu tumbuh, bertransformasi, berubah, berjuang. Ini adalah pendekatan hidup yang sangat sehat.

Kesimpulan

Sangat mengejutkan betapa sederhananya untuk menjadi sukses secara finansial.

Itu tidak sulit.

Anda hanya perlu tahu apa yang Anda inginkan dan kemudian menjadi orang yang mendapatkannya.

Anda bisa menjadi jutawan.

Mungkin butuh lima tahun. Tetapi lima tahun perhatian yang terfokus pada sesuatu dapat membawa Anda sangat lama.

Berapa dosis minimum yang layak untuk hasil yang Anda inginkan?

Menjadi seorang jutawan akan mengharuskan Anda untuk berubah. Tetapi seperti yang dikatakan Albert Einstein, “Ukuran kecerdasan adalah kemampuan untuk berubah.” Jim Rohn mengatakan yang terbaik: “Menjadi seorang jutawan bukan untuk jutaan dolar, tetapi untuk apa yang akan membuat Anda mencapai itu.”

Inilah kenyataannya: Anda saat ini terpaku dan fokus pada sesuatu. Itu fakta. Jika Anda ingin memahami siapa diri Anda, yang perlu Anda lakukan adalah menemukan di mana fokus dan perhatian Anda saat ini berada.

Bagian mendasar dari evolusi sadar adalah belajar mengendalikan dan mengarahkan perhatian Anda – sehingga Anda dapat menyinari lampu sorot itu ke apa yang Anda inginkan, daripada apa yang Anda inginkan untuk dikondisikan. Yang mendasar adalah memperbarui lingkungan dan nilai-nilai Anda, karena hal-hal ini memusatkan perhatian Anda.

Apa yang saat ini Anda fokuskan?

Apa yang saat ini bermakna bagi Anda?

Apa yang bisa berarti bagi Anda?

Apa yang bisa Anda hargai?

Siapa kamu?

This article was written by sugank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *